Kec. Dungkek Kab. Sumenep

Transportasi dan Perhubungan

Transportasi merupakan salah satu unsur yang menentukan laju pertumbuhan ekonomi dan sosial pada suatu desa serta dapat mempengaruhi mobilitas informasi dan penduduk dari satu desa ke desa yang lainnya.
Pada tahun 2015, sebagian besar masih jalan macadam atau telford, jalan aspal yang merupakan jalan desa yang menghubungkan antara dusun yang satu dengan yang lainnya. Sedangkan fungsi jalan yang ada dengan tingkatan arteri primer, lokal sekunder, serta jalan lingkungan. Jalan-jalan tersebut dengan fungsi hubung sebagai berikut :
    1. Jalan Arteri Primer, yaitu jalan utama yang menghubungkan antara dengan silayah kabupaten Sumenep dengan kabupaten sebelah
    2. Jalan Lokal Primer yaitu jalan yang menghubungkan antara kota kabupaten Sumenep dengan kota-kota kecamtan Desa Bicabbi (Kecamatan Dungek) dengan wilayah kecamtan yang lain.
    3. Jalan Lingkungan yaitu Jalan yang menghubungkan antara perumahan penduduk di dalam satu kawasan pemukiman.
Jalan Dusun satu dengan dusun lainnya di desa Bicabbi terhubung satu sama lain, dimanna dalam Rencana pembangunan di desa Bicabbi adalah pembangunan jalan paving yang telah sedang diproses ini.
Tabel 1
Sarana dan prasarana Jalan Desa Bicabbi Tahun 2016
No
Jenis Jalan
Panjang
Satuan
1
Jalan Negara Hotmix ( Jalan Arteri
-
Km
2
Jalan Hot mix
0.78
Km
3
Jalan Aspal
2.05
Km
4
Jalan Makadam
1.15
Km
5
Jalan Setapak
0.55
Km
6
Jalan Kampung (Paving)
0.25
Km
Jumlah
4.53
Km

Sumber : Data Desa Tahun 2016

0 comments:

Post a Comment

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers