Kec. Dungkek Kab. Sumenep

Sosialisasi Anti Narkoba dan Bahaya Balap Liar


Menanggapi tentang maraknya balapan liar di desa Bicabbi kecamatan Dungkek kabupaten Sumenep akhir-akhir ini yang menjadi miris kita sebagai mahasiswa kkn 71 universitas trunojoyo madura mendengarnya, anak-anak muda yang seharusnya melakukan hal-hal yang positif untuk mengisi waktu luang mereka, apalagi balapan mereka dilakukan pada tengah malam yang seharusnya mereka menyiapkan diri belajar untuk esok harinya. Yang terjadi keesokan harinya mereka menjadi sering menjadi malas untuk berangkat kesekolah kerena mengantuk.
Pada gilirannya orang tua harus berurusan dengan sekolah, karena anak-anak yang sering bolos sekolah.Hal ini akan berdampak tidak baik untuk hubungan antara orang tua dan anak, jika hal tersebut terus berlanjut maka anak-anak akan mencari pelarian yang lainnya, misalnya narkoba dan yang lainnya yang akan membuat anak semakin jauh menyimpang dari kehidupan yang lebih baik bagi masa depannya. Oleh karenanya kami mahasiswa kkn 71 universitas trunojoyo madura melakukan sosialisasi anti narkoba dan bahaya balapan liar.

Sosialisasi ini diikuti oleh 10 siswa siswi SMP Nurul Huda beserta 2 guru pendamping, 10 siswa siswi SMA Moh Cengho beserta 2 guru pendamping, 10 siswa siswi mts nurul Islam beserta 2 guru pendamping, 10 siswa siswi SMK Nurul Islam beserta 2 guru pendamping, 10 pemuda ansor dan juga diikuti bapak kepala desa beserta jajarannya. Dengan mendatangkan narasumber dari pihak kepolisian dan dari BNN ansor kabupaten sumenep. Berbagai macam dampak negatif dan segala hal hal yang bisa mengakibatkan kehancuran masa depan bagi mereka yang melakukan balap liar dan menggunakan narkoba di paparkan dengan rinci oleh para narasumber

0 comments:

Post a Comment

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers