Kec. Dungkek Kab. Sumenep

PEMBUATAN PETUNJUK DI DESA BICABBI KECAMATAN DUNGKEK KABUPATEN SUMENEP


Pembuatan plang atau petunjuk desa ini bertujuan untuk memberikan petunjuk sekaligus informasi terkait dengan desa dan batas –batas antara dusun satu dengan yang lainnya. Jarak antara dusun satu dengan dusun yang lain tidak berdekatan melainkan saling berjauhan. Untuk itu adanya petunjuk desa sangat dibutuhkan agar nantinya para pendatang yang ingin berkunjung atau datang ke Desa Bicabbi dapat mengenal dan mengetahui dengan tepat batas-batas antar dusun di Desa Bicabbi.

Kelompok KKN 71 merasa perlu untuk mengadakan program pembuatan petunjuk desa di Desa Bicabbi Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep karena mengingat pada kesan pertama kedatangan kelompok KKN 71 ke Desa Bicabbi, kelompok kami sama sekali tidak melihat adanya petunjuk desa yang berupa batas-batas antar dusun satu dengan dusun yang lain. Sehingga kelompok kami kesulitan ketika akan mengantarkan undangan kepada kepala dusun, atau ketika akan bersilaturrahmi kepada kepala dusun.
Desa Bicabbi memiliki 5 dusun, yaitu Dusun Buddagan, Dusun Bara’ Lorong, Dusun Somor Dalem, Dusun Gunung dan Dusun Pasisir. Dusun terdekat dari Balai Desa yaitu Dusun Buddagan. Dusun terjauh dari Balai Desa yaitu Dusun Gunung. Dusun Gunung merupakan Dusun terjauh karena letaknya yang masuk ke dalam tetapi tidak benar-benar terletak di daerah gunung karena di Desa Bicabbi tidak terdapat Gunung. Selain memasang pang desa kelompok KKN 71 juga memasang papan ucapan “Selamat Datang Di Desa Bicabbi”

Pemasangan petunjuk desa atau plang desa tersebut dipasang pada hari Senin pagi, tanggal 07 Agustus 2017. Kelima petunjuk desa tersebut diletakkan di pinggir-pinggir jalan agar nantinya dapat memudahkan masyarakat dalam mengetahui informasi terkait dengan batas-batas antara dusun satu dengan yang lain. Ketika melakukan pemasangan plang desa tersebut dibantu dengan perangkat desa, karena kelompok KKN 71 tidak begitu mengetahui mana batas-batas antara dusun satu dengan yang lain. Pemasangan plang desa atau petunjuk desa ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan meskipun kelompok KKN 71 terkendala kayu yang akan dibuat plang desa. Kelompok KKN 71 diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Bicabbi dan Masyarakat sekitar. 
 

0 comments:

Post a Comment

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers