Kec. Dungkek Kab. Sumenep

UPACARA PENYAMBUTAN MAHASISWA KKN UTM DI KECAMATAN DUNGKEK

UPACARA PENYAMBUTAN MAHASISWA KKN UTM DI KECAMATAN DUNGKEK.
Sumenep, 18 Juli 2017
Tepat pukul 11.00 acara pertama mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura di wilayah kecmatan Dungkek dimulai, agenda pertama yaitu upacara penyambutan oleh Aparatur Kecamatan Dungkek. Acara ini bertempat di pendopo kantor kecamatan Dungkek, dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang mengikuti program KKN di kecamatan ini. Kurang lebih 15 kelompok disebar ke 15 desa di kecamatan Dungkek. Beberapa wejangan sempat disampaikan oleh anggota LPPM Universitas Trunojoyo Madura, yang pertama adalah bagaimana mahasiswa dpat menghasilkan output yang bisa digunakan oleh masyarakat :
  1. Buku desa
  2. Produk olahan (potensi desa)
  3. web desa
  4. MOU
pengabdian diharapkan dapat berjalan dan berproses. Jadi tidak berhenti sampai disitu. selanjutnya, mahasiswa KKN diharapkan untuk menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, almamater dan Universitas Trunojoyo Madura adalah salah satu hal yang diutamakan dalam program KKN. Bapak camat juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh Mahasiswa KKN di kecamatan Dungkek
Berperan serta, membangun dan pengabian kepada masyarakat. Berbicaratentang masyarakat adalah hal yang kompleks. dari berbagai bidang keahlian yang ada seharusnya mahasiswa bisa membimbing masyarakat untuk menangani beberapa permasalahan yang ada di desa. jangan memaksakan masyarakat untuk bekerja sesuai dengan yang kalian inginkan, ibarat ikan yang dipaksa memanjat pohon kelapa. Tetapi dengan pola pikir mahasiswa yang berwawasan lebih tinggi dibandingkan dengan masyarakat desa, maka hendaknya pendekatan yang harus dilakukan oleh mahasiswa adalah pendekatan yang sesuai. yang sesuai artinya pendekatannya harus tepat, apabila kita lihat bahwa dalam masyarakat memiliki struktur sosial dan budaya yang berbeda. maka dari itu mahasiswa harus memikirkan bagaimana setiap struktur sosial masyarakat mendapatkan pendekatan yang sesuai demi berlangsungnya kegiatan pengabdian teman-teman sekalian”

wejangan dari bapak camat sekaligus menutup acara penyambutan teman-teman mahasiswa yang akan melakukan kegiatan KKN di kecamatan Dungkek. Acara selesai pada pukul 13.00 WIB.



1 comments:

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: Support@templateism.com

Our Team Memebers